MAKASSAR – Festival F8 yang dikenal sebagai kalender event Kota Makassar menjadi tombak pertumbuhan ekonomi pasca kisruh pandemi.

Baca Juga : Pagelaran F8 Kembali, Catat Tanggalnya

Ketua Bidang Seni dan Budaya Partai Golkar Makassar, Viah Hasanah mengatakan keikutsertaannnya dalam perhelatan festival international kali ini sebagai penari empat etnis adalah sebuah kehormatan.

Menggunakan pakaian adat Mandar, Viah yang juga diketahui anggota KNPI Kota Makassar itu mengaku bangga dapat mengenakan pakaian Mandar sebagai tempat dimana sang ayah berasal.

“Saya ikut serta memeriahkan dan mensukseskan perhelatan festival ini sebagai penari empat etnis menggunakan pakaian adat Mandar karena ayah saya orang asli sana” ujarnya, Rabu (7/9/2022) malam.

Viah, juga menuturkan selain dirinya yang aktif dalam keanggotaan parpol berlambang pohon beringin ini juga merupakan perwakilan dari Keluarga Besar Anggota SMP 6 Makassar.

Diberi amanah menjadi tentu hal yang spesial, disela-sela kesibukannya Viah juga masih memberi ruang dirinya untuk tetap ikut berpartisipasi mensukseskan festival F8 tahun ini.

“Ini tentunya sebuah kesempatan yang luar biasa, bisa menjadi salah seorang yangb terlibat langsung dalam mensukseskan festival F8 walau memang bidang saya di partai, tapi menjadi penari itu tidak mudah loh di tonton banyak orang juga,” tuturnya.

Karena itu, Viah berharap dari dimulainya festival ini hingga berakhirnya acara berjalan lancar.

Baca Juga : Camat Tallo Kerahkan Satgas Kebersihan Guna Sukseskan F8 Makassar