RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan turnamen sepak bola “Liga Anak Lorong” 2023, tingkat kecamatan, camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin menggelar rapat bersama panitia pelaksana dan lurah se kecamatan Tallo, Jumat, 22 September 2023.

Dalam rapat ini hadir pula Kapolsek dan Danramil Tallo, Sekcam Tallo, Nimrod Sembeh, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, perwakilan Askot PSSI Kota Makassar, perwakilan Avatar serta perwakilan Komunitas.

Alamsyah dalam arahannya meminta kepada panitia pelaksana turnamen liga anak lorong untuk mematangkan persiapan pelaksanaan event ini. Tentu melalui kordinasi dan komunikasi dengan lurah, Kapolsek dan Danramil. Karena kegiatan ini melibatkan banyak orang sehingga keamanan menjadi perhatian utama.

“Saya himbau panitia pelaksana bekerjasama dengan lurah-lurah melakukan seleksi pemain yang akan ikut turnamen. Pastikan pemainnya berdomisili di kelurahan masing-masing. Kedua, pastikan waktunya kapan kita prepare karena akan dilakukan penutupan jalan. Jadi harus terkoordinasi dengan aparat kepolisian,” ujar Alamsyah.

“Dukungan penuh dari Kapolsek dan Danramil dalam menjaga situasi tetap aman terkendali selama turnamen berlangsung sangat diharapkan. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Perwakilan Askot PSSI Makassar, Irfan Rialis memaparkan tehnis pelaksanaan liga anak lorong. Ia meminta panitia pelaksana untuk memperhatikan aturan dan mekanisme pertandingan.

“Pertama, ukuran laoangan 40 x 8 meter, menggunakan aturan futsal, pemain umur 17 tahun minimal 5 orang, pemain 5 lawan 5, syarat pemain, KTP, KK, foto sesuai kelurahan masing, durasi waktu 2 x 15 menit dan pergantian pemain sesuai aturan futsal,” pungkas Irfan.