RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mengadakan Turnamen Liga Anak Lorong yang diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan se-Kota Makassar yang berlangsung 26-28 September 2023.

Liga ini merupakan pra kualifikasi menuju pertandingan Soekarno Cup 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada November mendatang.

Kepala Dispora Kota Makassar Andi Pattiware mengatakan, melalui Liga Anak Lorong ini diharapkan lahir atlet muda Kota Makassar di cabang olahraga sepak bola.

“Harapan kita tentu lahir atlet muda berbakat di cabang olahraga sepak bola,” tutur Pattiware, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, anak muda yang ada di lorong pasti ada ynag memiliki potensi menjadi atlet sepak bola.

Anak muda lorong yang memiliki potensi di cabang olahraga sepak bola akan diseleksi di tingkat kota sebelum mengikuti pertandingan di regional.

“Semua yang berbakat dan mempunyai potensi itu kita kumpul menjadi satu tim mewakili Makassar berlaga di tingkat regional sebelum ke Gelora Bung Karno,” ucap Pattiware.

Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Makassar dan melibatkan sebanyak 153 kelurahan.

Sementara itu, Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan, liga lorong ini merupakan liga yang mengakomudir bakat sepak bola bagi pemuda yang ada di lorong – lorong.

“Warga yang ada di lorong yang punya keterbatasan tempat main dan kita laksanakan tiap kelurahan untuk main,” ujar Andi Pangeran.