RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengunjungi Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, pada Senin (16/10/2023).

Baca Juga : Pj. Bupati Bantaeng Kunjungi Gedung Bulog Periksa Ketersediaan Beras

Kunjungan legislator DPR RI dari fraksi Demokrat, Aliyah Mustika Ilham disambut penuh antusias, meski cuaca terbilang panas dengan suhu mencapai 36 derajat celcius.

Ratusan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, BKMT, dan organisasi berbaur bersama, menyambut kehadiran sosok Aliyah Mustika Ilham.

Kehadiran Aliyah Mustika Ilham di Kecamatan Bontoala menggandeng mitra BKKBN, guna mengkampanyekan percepatan penurunan stunting tingkat Kab/Kota, yang menjadi salah satu program prioritas pusat, agar tercipta generasi emas.

“Sebuah kesyukuran, momen ini menjadi wadah untuk bersilaturahmi dengan warga Bontoala, sekaligus berbagi ilmu dan berkomitmen bersama untuk menyukseskan program percepatan penurunan angka stunting,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham meminta kesediaan dan kesadaran bersama akan tanggung jawab menciptakan generasi emas.

“Cukup prihatin saat mendengar informasi bahwa Kec Bontoala berada di peringkat pertama stunting untuk wilayah Kota Makassar, mencapai 5,6 persen. Ini menjadi tugas kita bersama agar dapat mempercepat penurunannya, tentunya dengan penanganan yang tepat dan koordinasi yang baik,” lanjutnya.

Kampanye ini dihadiri pula oleh Lurah Kel Baraya, Nadira Hasyim, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Shadiqin, dan perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Masrita,S.Si,Apt.

Baca Juga : Pelantikan PKK Kelurahan dan Kecamatan, Pj TP PKK Bantaeng Harap Mampu Jalankan 10 Program Pokok