RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kalla Youth Fest (KYF) bertema “Lingkungan, Nasionalisme, dan Digital”, akan digelar pada Rabu-Kamis (4-5/11) dengan menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar dan Bank Mandiri.

Chief Corporate Secretary Legal and Marketing Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan event KYF yang nantinya berlangsung di Rooftop Nipah Mall ini sudah masuk tahun kelima sejak 2017.

“Ajang tahunan Kalla ini bakal menyuguhkan berbagai rangkaian acara, mulai Inspiring Talks hingga Live Performance,” katanya kepada wartawan di Nipah Park, Makassar, Selasa (31/10).

“Dispora terbagi dua bidang yang menangani olahraga dan dua bidang yang menangani pemuda, adalah bagaimana menciptakan pemimpin masa depan, bidang kami sendiri pemberdayaan pemuda adalah bagaimana menciptakan pemuda mandiri dengan memperkuat wirausaha muda dan menciptakan wirausaha muda,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Muhammad Dasysyara Dahyar, dalam kesempatan yang sama.

Ia juga mengatakan Kepala Pelatihan Wirausaha yang sudah pihaknya latih dan berikan kepada pemuda yaitu ujungnya pasti bisa ada di KYF.

“Kami ada kurikulum yang dibangun khusus dengan Kalla Institute untuk pengembangan wirausaha dari level 1 sampai 5. Jadi kita kembangkan melalui wadah entrepreneur akademi,” kata Dasysyara.

Transaction Banking Retail Head Bank Mandiri Region X Sulawesi Maluku, Jessica Nicoline Sengkey mengatakan Bank Mandiri telah bekerja sama dengan Kalla selama tiga tahun, Kegiatan ini memberikan ruang sebesar-besarnya bagi kaula muda dan generasi Z.

“Kalla tujuannya untuk memberikan ruang sebesar-besarnya untuk kaula muda terutama generasi Z utk tumbuh dan berkembang memberikan pra dan keadilan untuk bangsa dan negara,” ujar Jessica.

“Kalla Youth diadakan sebagai pondasi untuk generasi milenial siap untuk berperan dimasa  yang akan datang,” lanjutnya.