RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Puncak perayaan HUT Kota Makassar yang ke-416 tidak lepas dari perhatian terhadap kebersihan. Sejumlah tempat sampah disiapkan pada setiap titik acara di Centre Point of Indonesia (CPI) dan Pantai Losari, Kamis (2/11).

Muhammad Ihsan yang merupakan salah satu anggota Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan mengatakan pengadaan tempat sampah difokuskan pada empat titik Pantai Losari yakni anjungan Mandar, Bugis, Toraja, Makassar. Setiap anjungan ditugaskan beberapa Satgas untuk mengontrol termpat sampah tersebut.

“Tempat sampah cuma difokuskan di sekitar pantai losari, disekitar kegiatan ini kan cuma bantuan yang ditempatkan disamping-samping Kapal Phinisi, semua juga termasuk wilayah UPTD,” katanya.

Selain itu, 50 tempat sampah berukuran kecil yang merupakan bantuan dari Dinas Pariwisata ditempatkan disekitar kegiatan HUT Kota Makassar.

“Setiap regu ada lima tong sampah plastik besar dan dari Dinas Pariwisata ada 50 tempat sampah kecil menegelilingi sekitar lokasi acara,” jelasnya.

 

(Tenri)