RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menjadi salah satu kampus kolaborasi Gramedia untuk membuka pameran “Buka Gudang” pada tanggal 6-30 November, di Lobby Perpustakaan Unibos.

“Selain sebagai bentuk penawaran kerja sama, kami juga melihat bahwa mahasiswa Unibos memiliki minat baca yang tinggi, sehingga hal tersebut sejalan dengan program perpustakaan untuk terus meningkatkan literasi mahasiswa. Kegiatan ini juga menjadi upaya kami untuk mendekatkan koleksi bacaan dengan mahasiswa,” kata Kepala Perpustakaan Unibos, Nanang Hermawan dalam keterangan resmi, Senin (6/11).

“Kami harap, selanjutnya kita bisa berkolaborasi dengan lebih banyak toko buku maupun percetakan di Makassar, sebab setiap toko buku memiliki kategori subjek ilmu yang berbeda untuk menyediakan bahan baca pada mahasiswa,” lanjutnya.

Tentunya pameran tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa yang dapat merasakan langsung manfaatnya seperti yang dikatakan Dwi Putri salah satu mahasiswa Kedokteran Unibos.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat menarik dan bermanfaat, karena selain menjual buku, mahasiswa di sini juga bisa membaca beberapa buku yang memang tersedia untuk dibaca, dan hal tersebut berhubungan dengan peningkatan literasi kan,” ujarnya.