RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said memberikan sambutan pada kegiatan penyuluhan anti korupsi yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Pelabuhan Makassar, di Aula Kantor Kecamatan Ujung Tanah, pada Senin (11/12/2023).

Ia berharap penyuluhan hukum dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 dapat mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini, diharapkan kita akan semakin memahami dan mempertegas batasan apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Sehingga dapat mendeteksi pencegahan akan adanya celah-celah untuk melakukan korupsi,” katanya.

Kegiatan yang dinisiasi oleh Cabang Kejaksaan Negeri Makassar di Pelabuhan Makassar tersebut dilaksanakan guna menginternalisasi pengetahuan tentang korupsi beserta akibatnya terhadap pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini menurutnya sangatlah penting.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Makassar di Pelabuhan Makassar, Koharudin mengatakan, penyuluhan hukum maupun pelayanan hukum kepada masyarakat memang sudah terlaksana secara masif. Harapannya, melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, maka pembangunan dan penyerapan anggaran ke depannya dapat tepat sasaran.

“Jika internalisasi pengetahuan tentang korupsi beserta akibatnya telah dipahami jajaran pemerintah dan masyarakat, maka insya allah kita bisa meminimalisir korupsi di wilayah Kecamatan Ujung Tanah,” paparnya.