RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid kembali melanjutkan kegiatan Reses Pertama Masa Sidang Pertama tahun Anggaran 2023-2024.

Reses kali ini, digelar di Jalan Batua Raya 14, Kompleks Raihan, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, pada Sabtu (4/11/2023).

Diketahui, Reses di Batua Raya ini merupakan titik atau lokasi ke lima, dari enam titik yang dijadwalkan. Sebelumnya, Legislator Makassar tiga periode ini telah melaksanakan kegiatan yang sama di empat lokasi berbeda.

Dikesempatan itu, Hamzah Hamid menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan warga yang cukup antusias menghadiri kegiatan temu konstituen ini.

Menurut Hamzah Hamid, kegiatan reses ini bukan sekedar bertemu konstituen dan merebut simpati masyarakat tetapi merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk menyerap aspirasi

“Kegiatan reses ini menjadi model atau cara mendengar keluhan atau aspirasi masyarakat yang nanti akan kita perjuangkan agar aspirasi yang disampaikan dapat direalisasikan oleh pemerintah kota,” kata Hamzah Hamid .

Seperti hal di empat lokasi, Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar menerima aspirasi terkait pengadaan Kartu KIS Juga perbaikan drainase dan infrastruktur jalan.

Dijelaskan Hamzah Hamid, Pengadaan Kartu KIS bukan hanya dikeluhkan warga Batua, namun hampir semua kelurahan yang ia kunjungi dalam kegiatan reses mengusulkan hal yang sama.

“Insya Allah, ini menjadi perhatian saya dan akan saya koordinasikan ke dinas terkait. Kartu KIS ini harus menjadi perhatian kita semua, sebab masih banyak warga yang dikategorikan miskin tidak memiliki kartu KIS. Semoga ini dapat segera direalisasikan,” paparnya.

Hamzah Hamid juga berjanji akan menyampaikan langsung hasil reses ini kehidupan Wali Kota Makassar pada Rapat Paripurna penyampaian hasil reses DPRD Makassar. (*/yud)