RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun perkenalkan Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di baruga M. Jusuf Lapangan Golf Lontara, Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar, pada Jumat (12/1/2024).

PJU yang hadir dalam pertemuan tersebut, yakni Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dwi Endrosasongko; Ketua Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Kodam, Brigjen TNI Tri Saktiyono; serta para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri pengurus PWI Sulsel dan puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, online, elektronik, maupun pewarta foto.

Juga hadir pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada di Makassar, seperti HMI, IMM, dan lain-lain. Juga pengurus berbagai Ormas.

Bobby menyampaikan tujuan pertemuan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin serta harapannya mengenai terciptanya Pemilu 2024 yang damai.

“Apa tujuan kita berkumpul di sini, adalah pemperkenalkan diri saya. Kedua, ada harapan dari saya terkait apa yang sedang berlangsung saat ini, yaitu Pemilu,” ujar Bobby.

Pangdam mengingatkan bahwa meskipun pilihan berbeda, tetapi persatuan harus lebih diutamakan.

“Yang paling penting dibuat suasananya lebih damai, sejuk, tenang, orang tidak takut, orang tidak merasa mencekam dengan situasi yang ada saat pergi mencoblos,” kata dia.

Bobby menegaskan bahwa untuk menciptakan suasana yang damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya tidak dapat berbuat sendiri.

“Untuk menciptakan keadaan yang damai dan sejuk, tidak mungkin saya berjalan sendiri. Saya membutuhkan support dari teman-teman semua dari berbagai elemen yang ada di sini. Kita bisa bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, Suwardi Thahir mengajak para insan pers maupun organisasi media untuk bersama aparat membuat situasi kondusif.