RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan langsung untuk meninjau lahan pembangunan stadion di kawasan GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pihaknya ingin memastikan persiapan proyek itu sebelum dijalankan pada Juli 2024.

Rombongan dipimpin langsung oleh anggota DPR RI asal Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Sejumlah pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga hadir dalam kunjungan itu.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto serta Bupati Maros Chaidir Syam turut hadir mendampingi rombongan tersebut.

Selain itu, rombongan pejabat senayan tersebut mengecek kondisi akses jalan dan fasilitas pendukung lainnya.

PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung pada bulan Juli mendatang, dimana pihaknya telah diundang sebelumnya ke Istana untuk bahas perihal stadion.

“Presiden kan mau datang bulan 7 (Juli) untuk groundbreaking di sini. Jadi bapak menyesuaikan, Pak, bulan 7 kami sudah janjian dengan Presiden. Kami berenam sudah diundang langsung ke Istana, saya, wali kota, bupati bersama forkopimda,” ujarnya, dikutip dari detiksulsel.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Iwan Darmawan Aras pun mengapresiasi persiapan Pemprov Sulsel. Dia berharap pembangunan stadion baru ini berjalan sesuai target.

“Ini luar biasa Pak Gub, jadi akan disampaikan nanti ke kementerian progres persiapannya, ke Presiden yang ikut di sini lengkap, jadi selesai itu barang,” katanya.