RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dalam upaya mempererat kebersamaan dan keharmonisan umat di Sulawesi Selatan, Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (KANWIL) Sulsel, H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Anregurutta Prof. Najmuddin Abduh Safa dijadwalkan akan menghadiri Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Rencana ini didasarkan pada hasil rapat pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 April 2024, di Sekretariat DKM Masjid Kubah 99.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kabag Kesra Pemerintah Provinsi Sulsel dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Anggota Bidang Kerjasama Antar Lembaga DKM Kubah 99 Asmaul Husna, Dr. Muhammad Asriady, S.Hd., M.Th.I, acara Shalat Idul Fitri ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dan masyarakat lainnya. Minggu, (07/04/2024).

Dalam konteks ini, Pj Gubernur Sulsel dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan akan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi dan Kementerian Agama Sulawesi Selatan yang tidak memiliki tugas khusus sebagai khatib Idul Fitri serta yang tidak melakukan mudik untuk menghadiri Shalat Idul Fitri di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta Prof. Najmuddin Abduh Safa, akan bertindak sebagai khatib dalam Shalat Idul Fitri tersebut, sementara al Hafidz Muhammad Syahrul Habib, akan memimpin dalam peran sebagai imam.

Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, dengan kapasitasnya yang luas dan mendukung kegiatan keagamaan, diharapkan dapat menjadi tempat yang mempersatukan umat Islam di Sulawesi Selatan pada momen yang penuh berkah ini.