RAKYAT NEWS, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar akan menggelar pelaksanaan Sholat Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi bersama seluruh masyarakat utamanya yang bermukim di sekitar area Pelabuhan Makassar.

Pelaksanaan Sholat Ied 1445 H/2024 M akan dimulai pukul 07.00 WITA pada Rabu, 10 April 2024 atau mengikuti penetapan Pemerintah terkait Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya memang selalu melaksanakan Sholat Ied bersama warga sekitar, khususnya yang berada di sekitar lingkungan pelabuhan, termasuk Pelabuhan Makassar yang merupakan pelabuhan hub dan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Hampir setiap tahun kami selalu menyediakan tempat di pelabuhan untuk pelaksanaan Sholat Ied bersama dengan warga sekitar, juga bagi seluruh staf dan pegawai Pelindo,” kata Abdul Azis.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya yang bermukim di sekitar wilayah Pelabuhan Makassar, untuk ikut melaksanakan Sholat Ied bersama besok (Rabu), atau sesuai penetapan dari Pemerintah.

Sementara itu Basri Alam, Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 menuturkan bahwa pelaksanaan Sholat Idulfitri 1445 H nanti akan dipimpin oleh Imam Hasan Basri, dengan Khatib Bayu Taufiq Possumah.

“Semoga pelaksanaan Sholat Ied tahun ini berjalan aman, tertib, dan lancar, serta bisa diikuti seluruh masyarakat terutama yang berada di sekitar area Pelabuhan Makassar,” ujar Basri Alam.