RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menegaskan dirinya siap melawan siapa saja di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan, termasuk melawan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

“Saya melawan siapapun, selalu siap. Kapan sih saya tidak siap melawan siapapun? Saya sudah mengalami 4 kali pertarungan, 3 kali mengalami kemenangan,” katanya.

Pernyataan itu dia katakan saat wawancara di rapat kerja Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Wilayah Sulawesi Selatan di Four Points Hotel, Makassar, Senin (27/5/2024).

Ia meyatakan tidak masalah harus berhadapan dengan Fatmawati yang pernah pernah menjadi wakilnya di Pemerintah Kota Makassar. “Ibu Fatma itu sahabat saya,” ujarnya.

Bahkan Danny menyampaikan ucapan selamat kepada Fatmawati Rusdi yang telah ditetapkan Partai NasDem Sulsel sebagai bakal calon Wakil Gubernur mendampingi Andi Sudirman Sulaiman yang menjadi bakal calon Gubernur.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Fatma dan Pak Andi Sudirman. Itu berarti kristalisasi politik di Makassar akan lebih cepat karena sudah ada pasangan,” ucap Danny.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel itu mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik termasuk dengan PDIP yang sudah siap mengusung namanya.

“Komunikasi sudah ada tapi saya tidak pernah sampaikan kepada kita semua,” ujarnya.

 

Penulis: Rendi