RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar sedang merancang pembangunan lapangan basket dengan standar internasional untuk menunjang prestasi atlet di Kota Makassar.

Ketua Perbasi Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengatakan lapangan tersebut ditujukan untuk setiap turnamen basket yang berlangsung di Kota Makassar, bisa terpusat di satu area.

Hal itu disampaikan Indira saat membuka resmi Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Mall GTC, Minggu (7/7/2024).

Ajang ini merupakan inisiasi PT Supersport Sensation (SSS) Internasional yang berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Perbasi, dan didukung PT Bank Mandiri Tbk.

Indira mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tahun ini yang memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah untuk Regional Sulawesi, yang pada beberapa gelaran sebelumnya, berlangsung di wilayah Pulau Jawa.

Turnamen ini diikuti oleh 96 tim basket dari seluruh Wilayah Sulawesi. Mereka terbagi ke dalam empat kategori tim, yaitu tim KU-23 putra dan tim KU-23 putri, tim KU-15, tim KU-18 putra, dan tim KU-12 putra dan putri campuran.

“Terimakasih kepada PP Perbasi Pusat. Akhirnya Makassar juga diberikan kesempatan untuk melaksanakan turnamen 3×3 ini,” kata Indira.

Hadirnya ajang kompetisi ini, lanjut Indira, akan memberikan peluang kepada para atlet muda di Kota Makassar untuk meningkatkan kualitas diri.

Indira berharap, event ini akan melahirkan bibit atlet basket Kota Makassar yang mampu bersaing di ajang kejuaraan Nasional. Khususnya Kejuaraan PON 2024 mendatang.

“Dari situ kita berharap ada atlit-atlit yang lahir,” kata Indira.

Indira turut memacu semangat seluruh tim yang sedang bertanding hari ini. Indira mendorong para atlet agar menjadikan setiap event kejuaraan sebagai estafet menuju kejuaraan nasional.