RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Legislatif Mahasiswa (BEM-BLM) periode 2024-2025 secara resmi dilantik hari ini oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI), Prof Muhammad Rinaldy Bima, SH MH, bersama dengan Wakil Dekan III FH UMI, Muhammad Ya’rif Arifin, SH, MH. Selasa, 16 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 4 wakil dekan Fakultas Hukum UMI dan juga para dosen serta alumni FH UMI.

Presiden BEM FH UMI, Muhammad Adam Rifqi menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari proses selama berkandidat sampai pada pelantikan.

“Terima kasih kedua orang tua yang senantiasa mendoakan dan mengiringi langkah saya dalam berproses. Juga tentunya kepada senior-senior yang selalu mensupport dan memberikan segenap waktu, pikiran dan saran yang membangun. Tentu amanah yang saya emban akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata mahasiswa Hukum Tata Negara ini

Untuk kedepannya, kata Adam, akan melaksanakan program kerja yang sesuai dengan visi misinya, mulai dari mengakselerasikan peran strategis BEM FH-UMI sebagai episentrum gerakan intelektual mahasiswa yang inklusif dalam pengawalan isu berbasis urgensi, aksesibilitas, dan signifikansi tanpa diskriminasi.

“BEM FH-UMI sebagai sarana aspirasi dan komunikasi dalam hubungan antar lembaga eksekutif kemahasiswaan universitas, lembaga mahasiswa FH-UMI, dan birokrasi kampus untuk menciptakan sinergitas bersifat solutif yang membangun dan berkemajuan,” tutur anak muda kelahiran Sulawesi Barat ini.

Adam menambahkan, kedepannya juga akan disinkronkan dengan lembaga mahasiswa di tingkat fakultas (study club) maupun lembaga eksternal.

“Oleh karenanya jangan membangun tembok di antara kita semua, tetapi bangunlah jembatan demi kemajuan kampus tercinta yang unggul di tahun 2024,” terangnya.