RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kalla Institute menjadi perguruan tinggi terpilih di Indonesia yang terlibat dalam pengembangan American Corner di Kota Makassar yang berlokasi di Bikin Bikin Creative Hub, Lantai 1 NIPAH PARK. American Corner adalah program kerja sama antara Kedutaan Besar Amerika Serikat dengan beberapa universitas di Indonesia yang bertujuan sebagai sumber informasi mengenai pendidikan, politik, budaya, dan topik terkait Amerika Serikat.

Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla, menyampaikan rasa terima kasih kepada Konsulat Amerika Serikat di Surabaya dan seluruh tim yang telah hadir dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Ia menyatakan bahwa setelah pertemuan dengan Kalla Institute beberapa bulan lalu, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya tertarik untuk membawa American Corner ke Bikin Bikin Creative Hub, Makassar. Respons positif diberikan oleh Kalla Institute karena American Corner biasanya berlokasi di dalam kampus yang mungkin membuat masyarakat umum enggan untuk berkunjung.

“Dipilihnya sebagai lokasi, karena Bikin Bikin Creative Hub di NIPAH Park merupakan salah satu tempat berkumpulnya para mahasiswa dan pengusaha muda. Harapan kedepannya, kita juga bisa meningkatkan skill para pengusaha muda disini seperti pengusaha muda di Amerika. Insha Allah, American Corner dapat segera beroperasi. Ditargetkan berjalan pada akhir Desember 2024, Sehubungan dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia”, ungkapnya.

Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Christopher Green, menyatakan keyakinannya dalam memilih Bikin Bikin Creative Hub sebagai lokasi American Corner yang tepat.

“Setelah melihat dan merasakan langsung dinamika serta kreativitas tempat ini, bahwa Bikin Bikin Creative Hub tempat sempurna untuk melahirkan ide-ide baru dan kolaborasi produktif,” ungkapnya.