RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, memimpin pertemuan dengan Kepala Orgasnisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Makasar untuk mematangkan persiapan jelang kunjungan Tim penilai Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Sulawesi Selatan 1 Agustus mendatang.

“Kita berkumpul di sini untuk merembukkan langkah ke depan dan memastikan semua indikator yang dinilai dapat terpenuhi dengan baik. SMEP ini memberikan semangat bagi kita semua,” ujar Indira saat rapat di Kantor TP PKK Kota Makassar, Kamis (25/7/2024).

Setiap dinas memberikan laporan kesiapan mereka dalam mendukung pelaksanaan program-program TP PKK Kota yang terkait dengan indikator SMEP. Kepala OPD juga berdiskusi dengan Indira solusi dan inovasi program yang efisien daan efektif.

Indira ingin memastikan seluruh indikator yang akan dinilai dalam SMEP dapat terpenuhi dengan baik. Termasuk pemenuhan seluruh syarat dari 19 pilot project di sejumlah lokus Lorong PKK yang telah dipilih.

“Kita memangkan mau memperbaiki dengan paripurna dan berstandar. Selanjutnya kita mau masyarakat merawatnya,” ujar Indira.

Indira menekankan bahwa kolaborasi dan koordinasi yang kuat antara PKK dan berbagai dinas terkait sangat krusial untuk mencapai hasil yang optimal.

Ia juga mengingatkan, pengembangan sejumlah lorong PKK ini memang diharapakan sebagai percontohan peningkatan kualitas lingkungan Kota Makassar kedepannya.

Apalagi, hingga saat ini sudah ada 45 lorong PKK yang siap menjadi pintu representasi implementasi dari semua program kerja TP PKK Kota Makassar.

“Kita masih memiliki banyak hal yang perlu diperbaiki meskipun banyak yang telah kita laksanakan. Kedepannya kita harap akan melengkapi satu per satu lorong PKK dengan bantuan dan kolaborasi dari semua dinas terkait,” ucap Indira.