RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) turut semarakkan perayaan HUT RI yang ke-79 dengan Parade Bendera Merah Putih.

“HUT 79 RI, tentunya dengan semangat kemerdekaan, HDCI menggelar beberapa kegiatan, mempererat persaudaraan, dan juga berbagi dengan sesama melalui kegiatan kemanusiaan,” ungkap Ketua HDCI Chapter Makassar, Syamsir Nugraha Syamsu Mappa, Sabtu (17/8/2024).

Mengangkat tema “Merah Putihkan motormu, Riding gak Riding Ngumpul”. Parade ini dimulai dari Sekretariat HDCI Makassar, Jalan Rusa, menuju Summarecon Mutiara, The Morizen Club House. Seluruh bikers nampak kompak dan penuh semangat dengan nuansa merah dan putih.

Adapun kegiatan sosial, yakni pemberian beasiswa bagi anak asuh HDCI Makassar, yang diserahkan secara simbolis oleh Dewan Kehormatan HDCI Pusat, Ilham Arief Sirajuddin.

Serta penyerahan 1 ton beras, yang diserahkan oleh salah seorang senior HDCI, Munafri Arifuddin.

“Sumbangan 1 ton beras itu, untuk makan gratis di fly over Pettarani bekerja sama yang diinisiatori oleh Wadirbinmas Polda Sulsel,” tuturnya.

Ketua pelaksana, Michael Miko Eldan, mengapresiasi segala kerja sama seluruh jajaran HDCI dari awal persiapan hingga pelaksanaan.

Selain itu, digelar beberapa lomba diantaranya slow speed race harley davidson, dan untuk menambah keakraban digelar pula dine & barbeque.