RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, turut mendampingi kunjungan Istri Presiden Joko Widodo, Iriana dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Kota Makassar, Kamis (22/8/2024).

Pada agenda pertama, Iriana mengedukasi para pelajar terkait bahaya narkotika. Acara berlangsung di Hotel Four points by Sheraton.

Kunjungan kemudian berlanjut menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Komoditas Hortikultura Skala Rumah Tangga. Iriana beserta rombongan disambut oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, serta pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Indira sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar menuturkan, kehadiran Iriana Jokowi menandai pentingnya peran hortikultura dalam pemberdayaan masyarakat dan kemandirian pangan keluarga.

Pada Bimtek itu, Iriana menyerahkan 20 tempat sampah tematik kepada para peserta sebagai bagian dari komitmennya terhadap pelestarian lingkungan.

Usai acara Bimtek, Indira bersama Iriana dan rombongan meninjau produksi kerajinan emas khas Sulawesi Selatan.

Kunjungan ini ditutup dengan peninjauan booth Kementerian Pertanian dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan itu melihat berbagai hasil produksi unggulan dari daerah tersebut.

“Kunjungan Ibu Negara dan OASE KIM memberikan edukasi dan dorongan kepada masyarakat Makassar, khususnya dalam pengembangan hortikultura skala rumah tangga dan penguatan industri kerajinan lokal. Kita harap kegiatan ini dapat membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Indira.