Festival ini juga bertujuan untuk menginspirasi, memotivasi, memperkenalkan dan mempromosikan wisata bahari indonesia serta menjaga kelestarian laut. Tahun ini “Marine Tourism Fest” diikuti oleh 7 perguruan tinggi yakni Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Lombok, dan Universitas Pancasila.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan seputar pariwisata dan festival yang dapat memberikan pengalaman luar biasa kepada semua peserta. Adapun jenis lomba yang dipertandingkan pada tahun ini adalah Barista Open Service Competition, Pressing Competition, Fruit Carvinng Competition, Mixology Competition, Seafood Cooking Challenge, Fishing Competition, Digital Promotion Tour Package Competition, Photo Contest Marine Tourism, Tourism Destination Mockup Competition, Towel Art Competition, Virtual Story Telling Competition, Tray Race Competition, Video Creative Content Competition, Tour Planning Competition, Bidding Proposal Competition, dan Volley Beach Competition.

Adapun juara umum tahun ini diraih oleh Poltekpar Makassar yang berhasil dengan jumlah raihan medali 12 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Poltekpar Bali dengan raihan medali 3 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Serta di posisi ketiga ditempati oleh Poltekpar Palembang dengan raihan medali 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.