RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Salah satu kebutuhan pokok dalam sebuah tempat tinggal adalah akses air bersih atau air minum. PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk telah berkomitmen untuk memprioritaskan kebutuhan air bersih bagi penghuni cluster di Tanjung Bunga.

Dalam upaya menunjukkan komitmen dan dedikasinya terhadap masyarakat di kawasan Green River View, PT GMTD telah bekerja sama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) untuk menyediakan pasokan air bersih di Green River View (GRV).

Public Relation Manager PT GMTD Tbk, Anggraini, menyatakan bahwa kerjasama dengan PDAM dilakukan untuk mengatasi masalah kelangkaan air bersih yang selama ini dirasakan oleh penduduk.

“Kerjasama yang sudah berlangsung sejak November 2023 saat ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum secara berkelanjutan, sehingga kendala yang terjadi selama ini sudah teratasi dengan baik, sehingga aliran air bersih ke GRV sudah lancar,” kata Anggraini dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).

“Hal ini juga akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi GMTD khususnya kawasan GRV, utamanya bagi cluster-cluster baru yang akan dikembangkan,” lanjutnya.

Langkah ini, seperti yang diungkapkan Angki, telah berhasil menyediakan air bersih untuk 1.000 unit rumah di kawasan Green River View yang dimiliki oleh PT GMTD.

“Air bersih dari PDAM Kota Makassar saat ini sudah menyuplai kebutuhan air bersih ke kawasan Green River View dan sudah dapat dinikmati oleh kurang lebih 1000 unit rumah di kawasan Green River View,” ujar Angki.