RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini mendampingi Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis, S.STP..,M.M dan rombongan memantau kegiatan kerja bakti Sabtu Bersih yang dilaksanakan di sepanjang Jl. Jipang Raya, Kelurahan Gunung Sari, Sabtu (12/10/2024).

Giat Sabtu bersih ini dilaksanakan ecara serentak di 15 Kecamatan se-Kota Makassar dalam rangka menghadapi musim hujan serta penilaian Adipura.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Rappocini, jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kota makassar, Ketua LPM, Ketua RT dan RW serta masyarakat.

Arwin dalam pantauannya mengatakan optimis mendapatkan penilaian Adipura yang terbaik dengan konsisten melaksanakan sabtu bersih dan juga kerja sama dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar

“Dengan pelaksanaan yang sangat besar, sehngga Insyaallah saya optimis untuk bisa menghadirikan yang lebih baik untuk masyarakat dengan kerjasama yang luar biasa dengan selurh perangkat daerah. ” ujarnya.

“Setiap pekan kita akan lakukan, tatapi kita terus melihat titik-titik yang menjadi prioritas. Jadi disetiap pekan itu berubah-ubah titiknya, lakukan upaya maksimal disitu agar hasil penilaian itu betul-betul tepat sasaran dengan apa yang kita inginkan” tambahnya,

Aminuddin dalam kegiatan tersebut juga akan memastikan kebersihan di beberapa titik yang menjadi penilaian Adipura.

“Kita maksimalkan pembersihan dari titik di Kelurahan Tidung hingga ke Pettarani, dan untuk Sabtu Bersih telah dipusatkan di Banta Bantaeng, Kelurahan Gunung Sari, dan hari ini sepanjang kurang lebih 3KM jalan Jipang sisi kiri dan kanan telah dilakukan pembersihan jalan dan drainase,” ungkapnya.