MAKASSAR – Direksi PD Parkir Makassar Raya memaparkan program A’Bayarki (Aplikasi Pembayaran Parkir terkini) dan Sengka’ki (Sistem Elektronik Parkir terkini) yang merupakan sistem elektronik pembayaran di tahun 2022 di Balaikota Lantai 11, Rabu (23/03/2022).

Baca juga: Rakorsus, PD Parkir Perkenalkan Teknologi Pakinta’ki untuk Genjot Percepatan Pendapatan
PD Parkir Makassar Paparkan Inovasi Program A'Bayarki dan Sengka'ki Dihadapan Wawali Fatmawati
PD Parkir Makassar Paparkan Inovasi Program A’Bayarki dan Sengka’ki Dihadapan Wawali Fatmawati

Pejabat Direksi, Fadly Ferdiansyah menyampaikan pada kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait Kinerja Percepatan dan Penataan BUMD Kota Makassar yang dipimpin Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“PD Parkir Makassar sudah melakukan evaluasi kinerja dalam bulan ke tiga, Memang banyak kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Asesment Pegawai. Olehnya sebagai bentuk penguatan kelembagaan kami masih mengkaji hasil asesment pegawai tersebut,” katanya.

Kedepannya, jelas mantan Anggota DPRD Makassar ini, jika Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya akan mulai memfokuskan pada pengelolaan parkiran pelataran khusus dalam meningkatkan pendapatan.

“Kita telah menjajaki dan memperbanyak pertemuan dengan badan usaha yang mempunyai potensi untuk kita kelola dan dikembangkan melalui Smart Parking, dengan menyiapkan alat parking yang modern. Bahkan kami juga telah menyiapkan program A’Bayaraki dan Sengka’ki,” paparnya.

Diketahui, pihak PD Parkir Makassar Raya telah bekerja sama dengan perbankan dalam hal transaksi digital sehingga saat ini sudah dapat membayar parkir lewat Link Aja dan kartu E-Money.

“Tentunya hal ini kami lakukan untuk menekan kebocoran pendapatan jasa parkir, dan saya harap kepada masyakat pengguna jasa parkir untuk tidak membiasakan bayar parkir menggunakan uang cash. Karena kami sudah menyiapkan alat parking elektronik,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri, Penjabat Direksi, Nikolaus Beni dan Dewan Pengawas, Apriady , Nur Kamarul Zaman, Kabag Umum, Kabag Keuangan, dan Kasie kepegawaian.

Baca Juga : 12 OPD Komitmen Laksanakan Anggaran 2022, Andi Utta: Jangan Sampai Anggaran Kembali ke Pusat