MAKASSAR – Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan berbagai aksi sosial di Bulan Ramadhan. Salah satunya, dengan membagikan 2.000 paket iftar atau makanan buka puasa.

Baca juga : Marak Investasi Bodong, Ketua ISYEF Sulsel Dorong Anak Muda Melek Literasi Keuangan Syariah

Pembagian paket iftar mulai dilaksanakan kemarin, di Masjid Darul Muttaqin, Senin, 4 April 2022. ISYEF Sulsel berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Celebes Volunteer Action, dengan menghadirkan Humanity Food Truck. Kegiatan juga dirangkaikan dengan edukasi kesehatan umum dan gigi.

Ketua ISYEF Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengatakan, di Bulan Ramadhan ini, ISYEF Sulsel akan membagikan 2.000 paket iftar kepada masyarakat.

Pembagian iftar ini dilaksanakan di Masjid Darul Muttaqin, di Kawasan Perumahan Minasa Upa, yang selama ini menjadi pilot project sejumlah program ISYEF Sulsel.

“Selama Bulan Ramadhan ini, kami akan membagikan sekitar dua ribu paket iftar. Sudah dimulai kemarin,” ujar Fadli Ananda, Selasa, 5 April 2022.

Ia berharap, pembagian paket iftar ini bisa meringankan beban masyarakat, khususnya umat muslim. Sekaligus, sebagai upaya ISYEF Sulsel dalam membantu dan memberdayakan UMKM.

“Insyaallah program ini bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” tuturnya.

Sebelum Ramadhan, pembagian paket makanan sudah dilakukan ISYEF Sulsel setiap pekan, pada hari Jumat. Paket makanan dijual dengan harga yang sangat murah Rp 2.000. Paket makanan senilai Rp 25.000 tersebut dibeli dari UMKM. Hasil penjualannya kemudian didonasikan ke sejumlah masjid. (**)