Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar resmi membuka gerai donor darah, di Mall Nipah, Senin (16/05/2022).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, didampingi Sekertaris PMI Makassar Abdul Gafur, Duta PMI Makassar Fadli Padi, Kepala UTD PMI dr Sukma, Wakil Kepala UTD PMI Makassar Khudry Arsyad, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Andi Fauzi Wawo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Manager Nipah office & shopping centre Deasy Rostianti.

Dengan diresmikannya gerai donor darah ini, maka saat ini PMI Makassar sudah memiliki tiga gerai donor, dua itu berada di Mall Ratu Indah dan kampus Unhas.

Baca Juga : NIPAH PARK Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, menyampaikan terimakasih kepada pihak manajemen nipah mall yang telah banyak membantu PMI sehingga gerai donor darah ini bisa hadir.

“Berkat rujukan nipah mall dan semangat mendekatkan pelayanan, sehingga hari ini gerai donor darah PMI Kota Makassar resmi beroperasi,” ucapnya.

Untuk itu, kehadiran gerai donor darah ini diharapkan bisa memberikan solusi atas kebutuhan darah yang kian meningkat.

“Semoga dengan adanya gerai donor darah ini masyarakat lebih tergerak dan lebih peduli terhadap sesama, sehingga PMI bisa memenuhi permintaan rumah sakit atau pasien,” tutur Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

Dia juga mengaku, PMI Makassar tidak hanya melayani permintaan kantong darah di wilayah Makassar tapi juga melayani di luar wilayah Makassar.

“Karna UTD PMI Makassar itu adalah koordinator regional V untuk wilayah Indonesia Timur. Jadi bukan hanya di Makassar, bahkan kemarin kita juga kirim ke Timika 120 kantong, dan itu tiap bulan,” kata Deng Ical sapaan Ketua PMI Makassar ini.