MAKASSAR – NIPAH PARK berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar memberikan kemudahan bagi masyarakat Makassar yang membutuhkan transfusi darah dengan membuka gerai donor darah.

Peresmian gerai donor darah yang terletak di Public Service Area, Lantai Basement NIPAH PARK digelar pada Senin (15/6), pukul 11.00 WITA.

Baca Juga : Bulan Ramadan, PMI Luwu Utara Konsisten Berbagi

Turut hadir pada peresmian tersebut Ketua PMI Kota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, M.Si, Duta Donor Darah PMI Kota Makassar Fadly Arifuddin (Fadly ‘Padi’), Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar dr. Hj. Sukmawati, NIPAH Office & Shopping Center Manager Deasy Rostianti Effendy, dan jajaran pengurus PMI Kota Makassar serta manajemen mal.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical, mengungkapkan bahwa PMI sangat mengapresiasi dukungan dari NIPAH PARK.

“NIPAH PARK memberikan dukungan dan pelayanan yang luar biasa kepada PMI Kota Makassar. Alhamdulillah masyarakat bisa berdonor di sini. Hadirnya gerai donor darah di NIPAH PARK semakin mendekatkan pelayanan pendonoran kita. Ini gerai donor darah PMI yang ketiga selain di MaRI dan UNHAS, mudah-mudahan kolaborasi strategis ini bisa mendekatkan pelayanan kita dengan masyarakat dan semoga dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Kota Makassar serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah,” ungkapnya.

Syamsul Rizal pun mengatakan target kantong darah di gerai donor darah NIPAH PARK yaitu sebanyak 25 kantong per hari dari target keseluruhan kantong darah Kota Makassar sebanyak 100-150 kantong per hari.

“Dari Mal Ratu Indah sudah 50 kantong darah per hari, di sini (NIPAH PARK) 25 kantong, dan dari mobile unit kita targetkan bisa mencapai 100 kantong, karena tiga hari terakhir kebutuhan darah ta’lewak-lewakki, semua diatas angka normal. Pernah 279, 363, dan 290 kantong. Luar biasa kebutuhan darah akhir-akhir ini,” imbuhnya.