“Ber-PMKRI itu adalah sebuah proses maka dari itu peserta diharapkan mengikuti kegiatan MPAB dengan sungguh-sungguh. Karena kegiatan ini merupakan awal dari sebuah proses dimana peserta dituntut untuk menjadi kader yang nantinya siap berjuang dan terlibat dalam mewujudkan visi dan misi PMKRI, yaitu berjuang dan terlibat bagi Gereja dan Tanah Air,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan MPAB ini, rekan-rekan mampu mengambil bagian dan menciptakan sejarah bagi PMKRI Calon Cabang Gowa dengan terlibat aktif di kampus, masyarakat, dan gereja dengan senantiasa menjunjung tiga benang merah Perhimpunan, yakni intelektualitas, Kristianitas dan fraternitas

Ia juga mengajak seluruh anggota muda yang baru selesai tahap MPAB ini untuk terus aktif dan semangat mengikuti proses pembinaan lanjutan yang ada di PMKRI. Setelah MPAB kemudian dilanjutkan dengan MABIM untuk dikukuhkan sebagai Anggota Biasa PMKRI.

Baca Juga: Bupati Lutra : Peran Generasi Muda Untuk Wujudkan Merdeka Belajar

MPAB merupakan jenjang pendidikan formal pertama di PMKRI. Sebelum menjadi anggota PMKRI, peserta wajib mengikuti kegiatan MPAB. Seluruh kegiatan yang dijalankan selama MPAB telah diatur dalam silabus pembinaan dan pendidikan PMKRI.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang Makassar, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Sanctus Albertus Magnus, sebagai cabang pendamping PMKRI Calon Cabang Gowa.