MAKASSAR – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Calon Cabang Gowa Sanctus Robertus Bellarminus, gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), Selasa (07/06/2022).

Rekrutmen kader PMKRI ini berlangsung selama tiga hari, pada 3-5 Juni 2022, di Aula kampus STIE-PI Makassar, dengan mengangkat tema “PMKRI Adalah Tempat Belajar”, dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang yang berasal dari perguruan tinggi Negeri dan Swasta di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: POF dan Raker PMKRI CC GOWA Angkat Tema OMNIA IN CARITATE

Kegiatan tersebut diawali dengan Sidang Pembuka yang dipimpin oleh Ketua Presidium PMKRI Calon Cabang Gowa, Marianus Ebok.

Dalam acara pembukaan, ketua panitia, Darius Kamiki, dalam sambutannya menekankan pentingnya para mahasiswa untuk aktif belajar dan mengembangkan diri melalui organisasi, khususnya PMKRI.

Ia juga berharap, agar semua peserta secara sungguh-ungguh dapat mengikuti kegiatan MPAB, mengenali esensi PMKRI, untuk dapat berjuang bagi Gereja dan Tanah Air.

“Harapannya, setelah kegiatan MPAB berakhir, para peserta dapat lebih memahami dan mengenal PMKRI lebih jauh bukan hanya sebatas nama atau hal-hal yang umum saja. Besar harapan saya, semua peserta tetap semangat dalam mengikuti kegiatan selama 3 hari ke depan dan sehingga nantinya bergabung menjadi bagian dari  PMKRI untuk berjuang bagi Gereja dan Tanah Air,” harapnya.

Baca Juga:Ketua DPRD Makassar Terima Kunjungan PMKRI

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Presidium PMKRI Calon Cabang Gowa, Sanctus Robertus Bellarminus, Periode 2022-2023, Marianus Ebok, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta agar penuh kesungguhan mengikuti semua rangkaian kegiatan, hal ini dilakukan untuk menanamkan kesadaran dan semangat berjuang untuk Gereja dan Tanah Air yang notabenenya adalah visi dan misi PMKRI.