MAKASSAR – Sebanyak 56 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima gelombang kedua, telah resmi diserahkan pendampingannya ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : 56 CJH Selayar Berangkat dari Kota Benteng ke Asrama Haji Sudiang

Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam CJH dari Kota Makassar, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bantaeng, berjumlah 393 orang.

Penyerahan Calon Jemaah Haji dari empat Kabupaten/Kota ini ditandai dengan penyerahan manifest, dilakukan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, kepada PPIH Embarkasi Makassar, didampingi oleh Wabup Bantaeng, Sahabuddin bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Mesdiyono.

Sekda Kepulauan Selayar, Mesdiyono yang hadir dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan.

“Selama dalam menjalankan ibadah haji, agar menjaga nama baik bangsa dan negara, khususnya nama baik daerah. Jaga kekompakan, saling membantu dan menolong ke sesama jemaah khususnya pada kloter yang sama,” ucapnya.

Sekda Kepulauan Selayar juga berharap para Calon Jemaah Haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan sempurna.

“Semoga kembali ke tanah air dengan lengkap,” tambahnya.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, selaku Ketua Umum Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Tahun 2022, Kabag Kesra, Abdul Rahman Made, serta Firman mewakili Kemenag Selayar sebagai Ketua Pelaksana pemberangkatan dan pemulangan jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Desiminasi Riset Bank Indonesia Join UNHAS Dorong Hirilisasi Kelapa di Selayar