RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Berbagi berkah ramadhan Pimpinan Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar menggelar buka puasa bersama dan berbagi takjil.

“Kami dari YSM menggelar buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa,” kata Habibna Makassar, Minggu (16/4/2023).

Menurutnya buka puasa bersama dan berbagi takjil sebagai bentuk silahturrahmi kepada masyarakat. Momentum buka puasa bersama ini bukan hanya acara rutinitas saja, namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa dibulan Ramdhan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan.

Lanjut ia mengatakan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di bulan ramdhan dan lebih memberikan pedulian kepada anak yatim,janda juga para jompo.

“Ini salah satu bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan kaum duafa, dan kegiatan ini bukan hanya untuk hari ini saja tetapi menjadi agenda rutin tahunan ,”katanya.

Selain itu Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar menerima dan menyalurkan zakat fitrah, zakat maal, infaq dan sadakah. Tempat penyaluran terbagi 2 diantaranya Mesjid Shiraatal Mustaqiim Jl. Dg. Tata Lama, Perum Riverside Residence dan Mushollah hiraatal Mustaqiim Jl. Andi Tonto Raya No. 89 Makassar.