RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Usai menyelesaikan aksi Jumat Bersih di pasar Pabaeng-baeng, Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi melanjutkan kegiatan tersebut di kawaasan Metro Tanjung Bunga. 

Baca Juga : Lestarikan Budaya, Event Lebaran Depok 2023 Berjalan Sukses

Start dari Taman Gajah Jalan Penghibur, Fatmawati Rusdi berjalan kaki sepanjang 3 km menyusuri jalan Metro Tanjung Bunga. 

Ia memantau kerja ratusan satgas kebersihan dan mengarahkan agar melakukan tugasnya dengan baik. 

Selain pembersihan sampah di jalan raya, Fatmawati juga memantau kerja tim Dinas Lingkungan Hidup yang melakukan pemotongan ranting-ranting pohon yang sudah tua agar tidak membahayakan pengguna jalan saat melintas. 

“Kita harus memperhatikan kebersihan kota kita bersama-sama. Ranting-ranting yang sudah tua dipangkas biar pengguna jalan juga aman,” ucapnya.

Tak lupa, Fatmawati memakai toa menyemangati para satgas kebersihan dan tetap berhati-hati saat bekerja. 

“Utamakan keselamatan, jangan ada yang menyeberang. Ratusan satgas ini sudah di bagi wilayah kerjanya,” imbaunya. 

Selain aksi Jumat Bersih, Ia bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail lanjut melakukan penanaman pohon di beberapa titik trotoar Metro Tanjung Bunga.  

“Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan bentuk rasa syukur dengan cara menjaga dan merawat pohon-pohon yang ada. Kita jaga lingkungan biar kota kita juga nyaman dan sejuk,” ungkap Fatma.

Fatmawati berharap peran dan kepedulian masing-masing OPD dan masyarakat bisa berlangsung secara berkelanjutan agar kota Makassar dapat tetap terjaga dan mendorong terwujudnya Kota Makassar yang lebih baik dan bersih. 

Aksi jumat bersih ini diakhiri dengan makan bersama ratusan satgas gabungan.

Baca Juga : Tiga Hakim Agung Dilantik Ketua MA