RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Untuk mempererat tali persaudaraan, Camat Mariso, Juliaman, menggelar acara Halal Bi Halal bersama Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mariso, dan Pemerintah Kecamatan Mariso, di Aula Sipakainga’ Kantor Camat Mariso, pada Selasa (9/5/2023).

Baca Juga : Pererat Silaturahmi Antar Karyawan, Kalla Gelar Halalbihalal

Halal Bi Halal merupakan tradisi yang lazim dilakukan setelah perayaan Idul Fitri, sebagai momen untuk saling memaafkan dan menyatukan kembali tali silaturahmi.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat dalam pemerintahan di Kecamatan Mariso untuk berkumpul, berdialog, dan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Mariso, Juliaman, menyampaikan pentingnya menjaga dan memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. 

“Keberhasilan pembangunan di Kecamatan Mariso tidak dapat terwujud tanpa dukungan dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Ketua TP-PKK Kecamatan Mariso, Asmawaty Thalib, juga menegaskan pentingnya peran TP. PKK dalam membangun kehidupan berkeluarga yang harmonis dan sejahtera.

Ia mengajak seluruh pengurus TP. PKK dan kader di tingkat Kelurahan dan Kecamatan untuk terus berupaya mewujudkan program-program yang berorientasi pada pemberdayaan keluarga dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara Halal Bi Halal ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk diskusi interaktif antara pemerintah dan masyarakat,  Selain itu, juga diadakan sesi saling bermaafan antara para peserta, sebagai simbol kebersamaan dan rekonsiliasi.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Mariso dapat terus ditingkatkan. Keterlibatan TP. PKK sebagai mitra strategis dalam pembangunan juga diharapkan.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat ini juga turut dihadiri oleh Sekcam Mariso, Muh. Ikbal, SKM.,M.Kes, Ketua TP. PKK Kecamatan Mariso, Ibu Asmawaty Thalib, Wakil Ketua TP. PKK Kecamatan Mariso, Ibu Hj. Maunarni, Amd., serta seluruh Pengurus TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan.