RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Hari pertama masuk kerja pasca perayaan hari Raya Idul Fitri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsy Zubir, Rabu (26/4) pagi, memantau langsung kehadiran pegawai di Kantor Dinas PU yang berlokasi di Kantor Gabungan Dinas Kota Makassar, Jalan Urip Sumoharjo.

Wanita yang akrab disapa Helsy itu memantau langsung kehadiran seluruh pejabat struktural, staf administrasi, dan Satuan Tugas (Satgas) Operasional.

Pemantauan yang dilakukan ini, kata Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Dinas PU, Hamka Darwis bertujuan untuk memastikan kehadiran pegawai pasca lebaran, tidak ada yang memperpanjang cuti lebarannya.

“Bu Kadis ingin memastikan seluruh pegawai yang ada di lingkup Dinas PU masuk untuk bekerja seperti biasa, di hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran,” ungkap Hamka.

Pada saat pemantauan, Kepala Dinas PU, Zuhaelsy Zubir menugaskan masing-masing kepala bidang, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan Kasubag Sekretariat untuk mengabsen kehadiran stafnya.

Kesempatan itu juga untuk memastikan bahwa staf yang masih ijin tidak masuk kantor karena sakit dapat membuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.

Helsy mengatakan, hari pertama masuk kerja pasca lebaran ini, dirinya berharap seluruh pegawai lingkup Dinas PU langsung bekerja maksimal.

“Setelah libur lebaran, pasti lebih fresh untuk melaksanakan tugas-tugasnya,” tandasnya. (*)