RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Humas dan Protokoler bekerjasama dengan sekretariat DPRD Kota Makassar Rapat koordinasi (Rakor) anggaran bersama dengan media pertner media mitra di DPR Kota Makassar pada, di ruang Rapat Badan Anggaran (banggar) DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani Makassar, pada Selasa (25/7/2023).

Rakor dipimpin langsung plt. Kabag Humas dan protokoler DPRD Kota Makassar, Muh Ikhsan Asyari didampingi anggotanya yakni Faisal dan Abdal.

“Kegiatan ini termasuk kegiatan tahunan yang selalu di selenggerakan guna membahas tentang anggaran kontrak media sekaligus mempererat silaturahmi mi baik kepada pimpinan media dan wartawannya,” tutur Ikhsan.

Lebih lanjut ikhsan menjelaskan anggaran untuk tahun 2023 anggaran media berkurang kisaran 300juta ini sangat membenani untuk menambah media ataupun menambah bajet anggaran media makanya semua dikumpulkan agar bisa memahami kondisi anggaran iklan (media) di DPRD makassar.

“Namun kendati demikian pesan bapak ketua DPRD agar tetap dipertahankan media yang telah kerjasama dan beberapa diantara media baru agar bisa bermitra juga dan bahkan beliau Ketua DPR, subut pak ikhasan, akan diundang semua media untuk berdiskusi kembali sambil makan siang,” katanya.

Adapun teknis pembayaran ke media telah dijelaskan langsung oleh anggota humas, Abdal mulai januari-november 2023, dan selanjutnya sesi tanya jawab oleh media dan humas kemudian dijawab langsung oleh pihak kehumasan dan protokoler.

Plt Kabag menambahkan apabila ada di luar sana ada pemberitaan media yang sifatnya negatif ataupun berita kurang bagus tentang DPR kota makassar mohon sekira teman-teman media sampaikan ke humas DPRD kota Makassar untuk mendapatkan hak jawab.

Ruangan banggar DPRD Kota makassar terlihat dipadati oleh awak media kurang lebih 50 orang.