RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Jaksa Agung RI ST Burhanuddin yang diikuti oleh Kajati SulSel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Wakajati SulSel Zet Tadung Allo, para Asisten, Kabang TU, Para Koordinator, Para Pejabat eselon IV dan V serta seluruh pegawai lingkup Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, mengikuti kunjungan kerja virtual, di Baruga Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Senin (20/11/2023).

Mengawali kunjungan kerja secara virtual Jaksa Agung ST Burharuddin menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan adhyaksa yang telah bekerja dengan penuh integritas, profesional dan dedikasi tinggi yang telah menghasilkan segala yang terbaik bagi institusi Kejaksaan.

Kunjungan Kerja Virtual kali ini diselenggarakan dalam rangka evaluasi dan pengingat bagi seluruh Insan Adhyaksa terhadap setiap arahan Jaksa Agung, baik yang telah diterbitkan dalam bentuk baik Surat, Surat Edaran, Instruksi, Keputusan, Pedoman Jaksa Agung maupun Peraturan Kejaksaan.

“Saya ingin memastikan Saudara sekalian agar setiap arahan yang telah saya sampaikan sudah dibaca, laksanakan dan tindaklanjuti secara cermat,” ujar Jaksa Agung.

Pada kesempatan ini, Jaksa Agung menyampaikan beberapa concern, yang pertama mengenai urgensi mempertahankan kepercayaan publik terhadap Institusi Kejaksaan. Sampai dengan saat ini, Kejaksaan masih menjadi lembaga penegak hukum yang dipercaya publik menurut Lembaga Survei Indonesia, dan 75,1% kepercayaan dari masyarakat merujuk survei dari Indikator Politik Indonesia. Hal itu merupakan sesuatu yang sulit dipertahankan.

Menurut Jaksa Agung, tingkat kepercayaan publik yang telah dicapai Kejaksaan merupakan buah dari kerja keras seluruh Insan Adhyaksa dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Oleh karena itu, Jaksa Agung menegaskan agar pencapaian tersebut tidak membuat para jajaran menjadi jumawa dan lengah, melainkan perlu konsistensi dalam menegakkan integritas dan dedikasi sebagai faktor utama.