MAKASSAR  – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Pemprov Sulsel memaparkan biaya santunan yang telah disalurkan kepada para penerima di Sulawesi Selatan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel dr. Ichsan Mustari mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pencarian data maksimal kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berhak mendapat santunan.

“Dari data yang telah diterima sudah sekitar 48 persen penyaluran santunan BPJS Ketenagakerjaan telah disalurkan khususnya di Sulawesi Selatan,” katanya, Kamis (22/02).

Ichsan juga mengatakan pihaknya terus melakukan upaya perampungan data penerima bantuan sosial ketenagakerjaan yang sesuai dengan haknya.

“Insyaallah kita akan lihat semua dengan harapan semua bisa tercover. Olehnya itu, semua pihak yang terkait dengan ini diundang hari ini untuk melihat bagaimana sebenarnya masalah yang ada sehingga cover ini bisa mencapai target,” katanya.

Ditambahkan Minjte Wattu selaku Pimpinan Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulsel, saat ini telah tercatat hampir seribu penerima santunan telah mendapatkan haknya.

Tentunya, hal itu berdasarkan regulasi dan upaya pemerintah daerah khususnya Sulawesi Selatan dalam membayarkan santunan tersebut.

“Sudah ada sekitar 904 ribu jiwa telah menerima dana BPJS Ketenagakerjaan di Sulawesi Selatan ini yang terdiri dari 24 Kabupaten/Kota sesuai daftar,” terangnya.

Disaat yang sama, salah seorang istri penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan Mina Dg Puji yang menerima dana sebesar Rp42 juta.

“Alhamdulillah dana santunan BPJS Ketenagakerjaan suami saya (Idris Dg Tutu) seorang sopir di gubernuran sebesar Rp42 juta sudah saya terima dan akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

“Terimakasih pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan ini,” tambahnya.