RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota dan DPRD Makassar dukung para pemuda untuk lebih kreatif. Hal ini kemukakan dalam osialisasi penyebarluasan Perda No. 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan. Sosialisasi di gelar di Hotel MaxOne Makassar pada Sabtu (9/3/2024).

Anggota DPRD Kota Makassar Abdul Wahid mendorong para pemuda di Kota Makassar untuk lebih kreatif. Dia juga meminta agar pemuda dapat berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengedukasi masyarakat.

Menurutnya, pemuda yang kreatif merupakan suatu bentuk kebangkitan suatu bangsa.

“Kami tentunya mendorong para pemuda untuk lebih kreatif dan berkontribusi positif. Baik itu dilingkungan serta keluarganya. Sebab kebangkitan pemuda adalah kebangkitan suatu bangsa. Karena di tangan pemuda saat era presiden Soekarno sangat berperan penting,” ujarnya, dikutip dari News Urban.

”Jadi pemuda yang berprestasi berakhlak mulia. Itu acap kali berpikir maju,” lanjutnya.

Sementara, Yusran meminta agar para pemuda dapat memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan kreatifitas, hingga berkontribusi bagi lingkungan.

”Pemuda yang sibuk mengembangkan ilmu pengetahuan, begitu pun dengan menikmati teknologi. Namun tak berkontribusi kepada lingkungan. Itulah pemuda yang hanya menginginkan nyaman. Biasanya orang bugis bilang Melo Manre Dek Melo Makkareso (mau makan, tapi tidak ingin bergerak),” katanya.

Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahrga Kota Makassar Brian Ramadhan Brahman mengatakan bahwa banyak fasilitas yang telah disiapkan oleh pemerintah pada para pemuda untuk kembangkan potensinya.

“Ada banyak sekali fasilitas dari pemerintah. Yang-disiapkan kepada pemuda-pemuda di Kota Makassar dalam mengembangkan potensi yang di miliki,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan terbitnya perda ini dapat membuat para pemuda dapat merasakan secara langsung dampak yang didapatkan jika terlibat dalam dunia kreatif.