RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kedatangan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Makassar, Sulawesi Selatan ditunda. Dimana, kedatangannya bertujuan untuk menyampaikan permohonan maaf atas video khotbahnya yang viral dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berkoordinasi dengan sejumlah pihak, hingga disepakati ditunda.

“Setelah berkomunikasi dengan Pendeta Gilbert dan berkomunikasi dengan semua pihak, baik itu pihak teman-teman MUI, NU, kemudian dari teman-teman gereja sendiri, akhirnya disepakati biar ditunda dulu,” katanya, Rabu (17/4/2024), dikutip dari detiksulsel.

Setelah dikonfirmasi, ternyata banyak penolakan oleh sejumlah pihak yang jadi pertimbangan Pendeta Gilbert datang ke Makaasar. Pihaknya pun maklum akan hal tersebut.

“Iya (banyak penolakan). Saya selalu sampaikan kondisi-kondisi terakhir. Sehingga teman-teman dari gereja meminta supaya ini juga ditunda. Karena selama ini di Makassar aman-aman saja,” bebernya.

“Di Makassar ini kita semua bersaudara, semua sangat mesra. Alhamdulillah Pendeta Gilbert paham. Tadi malam saya menelpon dengan Pak Kapolrestabes, saya bicara langsung,” lanjutnya.

Menurutnya, Pendeta Gilbert memilih makassar jadi tempat yang cocok untuk menyampaikan permohonan maaf. Namun, karena adanya penolakan dari sejumlah pihak kedatangannya ditunda dan diminta untuk cari waktu yang tepat.

“Dia pilih Makassar itu karena titik yang terbaik untuk menyampaikan maaf. Beliau sampaikan, kenapa mau ke sini, dia nggak enak kalau bermohon maaf secara elite di pusat. Saya ingin langsung di lapangan dan dia bilang di Makassar. Cuma saya bilang, mohon maaf Pak Pendeta, kita cari waktu yang tepat,” jelasnya.

Danny mengaku belum tahu pasti kapan kedatangan Pendeta Gilbert dijadwalkan kembali. Dia menyebut hal itu perlu dibicarakan lebih lanjut.

“Belum. Nanti kita jadwalnya,” pungkasnya.