MAKASSAR – Dengan resmi, Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMKOP (STIE AMKOP) tahun 2022 yang di adakan pada Auditorium H.Bata Ilyas dibuka oleh Dr.Bahtiar Maddatuang, M.Si,CPHCM selaku pimpinan perguruan tinggi swasta tersebut.

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak, Polres Lutra Gelar Deklarasi Damai

Prosesi tersebut dihadiri oleh 400 mahasiswa yang merupakan gabungan dari 4 prodi yaitu Akuntansi, Manajemen, Bisnis Digital, dan Kewirausahaan.

Pelaksanaan PKKMB tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan yang menyatakan bahwa calon mahasiswa baru perlu mengikuti hal tersebut.

Ketua STIE AMKOP Makassar, menuturkan betapa perlunya pelaksanaan PKKMB sebagai upaya pengenalan terhadap kampus.

“Jadi ya itu setiap mahasiswa baru perlu yang namanya mengikuti kegiatan PKKMB sebagai bentuk pengenalan terhadap kampus nya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa AMKOP menjadi wadah pemimpin masa depan.
“Kampus AMKOP lumbungnya Para pemimpin masa depan, dan di AMKOP lah kalian silahkan bermimpi untuk menjadi Bupati, Gubernur, Menteri, CEO, Bahkan Presiden,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan diisi dengan kuliah kepemimpinan bisnis oleh Direktur Utama PT.PTPN XIV, Tio Handoko.

Tio mengatakan bahwa ketika lulus nanti, mahasiswa harus memiliki tiga hal yang menjadi pendukung atas apa yang telah dirinya pelajari selama duduk dibangku pendidikan.

“Namun belum bisa dikatakan menjadi orang yang didambakannya, karena saat keluar dari kampus ini minimal ada tiga syarat yang harus dimiliki,” ujarnya.

Pertama adalah ability atau kemampuan yang dapat meyakinkan orang lain untuk saling bekerjasama. Kedua adalah networking, bergaul dengan baik yang akan menjadi investasi karena ability tidak berarti apapun ketika tidak memiliki hal itu. Dan yang terakhir adalah integritas sebagai seorang mahasiswa.