RAKYAT NEWS, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Gerak Presisi (Gelar Karya dan Apresiasi Seni) di Auditorium lantai 3 Sekolah Islam Athirah pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak didik kelompok A dan B TK Islam Athirah 1 Makassar yang berjumlah 56 anak, Adapun tema yang di usung ialah “Membumi dengan Budaya, Melangit dengan Kreativitas”.

Siti Khotijah, S.Pd Selaku Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar memberikan penjelasan mengenai kegiatan Gerak Presisi “Kegiatan Gerak Presisi merupakan kegiatan P5 yang disandingkan dengan apresiasi seni, apresiasi seni ini adalah bentuk aktualisasi atau ekspresi dari kegiatan ekstrakurikuler yang sudah dijalani oleh Ananda dilatihkan selama satu tahun untuk ditampilkan dipersembahkan kepada ayah bunda semua,” tutur ummi Ijah.

“Semoga ekskul yang dipilih oleh ananda ialah ekskul pilihan sendiri bukan pilihan mama dan papa”, lanjutnya.

Ekskul di TK Islam Athirah 1 ada berbagai macam diantaranya Ekskul Memanah, Pencak Silat, Coding, Vokal, Menari, Menggambar dan Mewarnai.

Adapun karya-karya P5 anak dikumpulkan dalam satu booth.

Dalam kegiatan tersebut ada satu acara yaitu kunjungan visit booth, orang tua sangat menikmati hasil-hasil karya yang dibuat oleh anak sendiri.

Fajaruddin, S.Pd. Gr. salah satu Orang Tua dari anak didik kelompok B al Lathiif mengungkapkan perasaan senang ketika melakukan kunjungan visit.

“Hasil karya anak-anak kita ternyata lucu-lucu semua itu jangan dibandingkan dengan karya-karya orang dewasa,” ucap Fajar.

Effrida Rosalina Safitri, SE orang tua dari ananda Kinan kelompok A Al Muqaddim mengungkapkan perasaannya selama ananda mulai bergabung di TK Islam Athirah 1 Makassar.

“Anak saya baru bergabung di sekolah ini, tapi perkembangannya saya lihat sangat signifikan skali. Terlihat dari antusiasnya mengikuti kegiatan dan mengatakan kepada saya mama minggu depan saya pentas, mama nonton yach”, pungkas bunda kinan.