MAKASSAR – Dinas PU (DPU) Makassar menggelar sosialisasi dan workshop E-katalog lokal pekerjaan material terpasang, menghadirkan para penyedia barang dan jasa, di Hotel Best Western Makassar, yang digelar selama dua hari (20-22/12/2022).

Baca juga :Dinas PU Kota Makassar Masif Cabut Tiang Fiber Optik Tak Berizin

Workshop ini diadakan dalam rangka penerapan e-Katalog lokal pekerjaan material terpasang untuk mempermudah serta memperlancar pekerjaan.

Acara yang dibuka oleh Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Rusmayani Madjid dalam sambutannya menjelaskan manfaat penerapan sistem e-katalog ini.

“Manfaat penerapan sistem E-katalog ini, yakni mempermudah dan memperlancar proses pengadaan barang dan jasa sehingga penyerapan anggaran SKPD dapat tercapai sesuai jadwal yang ditargetkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan penerapan E-katalog ini adalah amanat undang-undang, sudah menjadi kewajiban kami untuk melakukan ini.

“Penerapan e-katalog lokal ini adalah amanat undang undang, sehingga memang sudah menjadi kewajiban untuk kita lakukan dalam rangka mempermudah dan mempercepat proses pengadaan barang maupun jasa,” pungkasnya.

Adapun yang mengikuti workshop E-katalog ini yaitu : Asisten II Pemerintah Kota Makassar Ibu Rusmayani Madjid, Kepala Dinas PU Kota Makassar Ibu Zuhaelsi Zubir, seluruh Pejabat Struktural Dinas PU Makassar, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), narasumber bagian ULP Kota Makassar, para penyedia barang dan jasa konstruksi Bidang Jalan dan Jembatan.

Baca juga :Longwis Sueca Jadi Tempat Rakor Dinas PU Kota Makassar