“Kelima meningkatnya Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) menjadi 59,00 (skala 0-100) dan keenam meningkatnya median usia kawin pertama perempuan (MUKP) menjadi 22,1 tahun,” ujar dia.

Dokter Hasto menambahkan, secara internal indikator dalam perjanjian kinerja akan dimonitoring setiap bulan melalui mekanisme Rapat Pengendalian Program (Radalgram) yang diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya bersama seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pusat dan Provinsi sehingga dapat diketahui perkembangan pencapaian kinerja setiap unit kerja di lingkungan BKKBN dalam rangka mendukung pencapaian sasaran strategis Bangga Kencana.

Selain itu, monitoring juga tetap akan dilaksanakan melalui mekanisme pembinaan wilayah oleh Pejabat Tinggi Madya terhadap provinsi binaan masing-masing.

Hadir dalam penandatangan itu, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Provinsi, diantaranya Sekretaris Utama, Tavip Agus Rayanto, Inspektur Utama, Ari Dwikora Tono, Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, Sukaryo Teguh Santoso, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk, Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Deputi bidang Pelatihan, Penelitan, dan Pengembangan, Muhammad R. Damanik dan Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Eni Gustina serta Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, Nopian Andusti.