RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar, menggelar rapat kerja daerah tahun 2024. Yang diikuti semua Pengurus Harian, Komisi-Komisi dan KDK serta Pengurus MUI Kecamatan yang berlangsung di Hotel Marina Sabtu 13 Juli 2024.

Ketua MUI Umum Kota Makassar, Syech Dr. H. Baharuddin, HS dalam sambutannya menururkan rapat kerja ini merupakan bentuk evaluasi program kerja, juga merancang, dan menumbuhkan kreatifitas para anggota MUI.

Syech Baharuddin juga berpesan kiranya beberapa program dari berbagai komisi yang ada MUI Kota Makassar untuk fokus menjalankan programnya sebelum memasuki akhir tahun.

Ditempat yang sama Ketua Umum MUI Sulsel AG. Prof. Dr. H. Najamuddin.AS, Lc, MA, mengharapkan program pengkaderan ulama (PKU) dan menitipkan pesan kepada MUI Kota Makassar agar pada rapat ini dapat menghasilkan program pelayanan ummat dan membantu pemerintah dalam membangun Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan Pomanto, yang di daulat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus memberi sambutan mengucapkan terima kasih kepada MUI yang telah mengawal kota ini. Termasuk doa-doanya yang membuat Makassar terhindar dari bencana alam.

Danny berharap MUI jaga solidaritas ummat, karena komplitas masalah yang sedang trend di tengah masyarakat sekarang begitu cepat penyebarannya.

“MUI harus menjaga rahmatan lil alamin diantara ummat, ” ajaknya.

Salah satu cara kata Danny, agar segala pembusukan dan perusakan brending Islam di medsos harus di caunter dan MUI harus jawab dengan kebaikan.

“MUI harus miliki Komisi Media yang dapat menebar kebaikan dan menjawab tantangan berbagai masalah ummat dari pengaruh kesesatan ajaran Islam yang banyak berkembang di medsos ,” .