“Di Kota Makassar, kami bangga memiliki banyak alumni program pertukaran Amerika Serikat yang telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat setempat. Saya berharap ke depan, para alumni ini dapat terlibat lebih aktif dalam berbagai kegiatan dan inisiatif yang dijalankan oleh American Corner,” imbuhnya.

Christopher menambahkan bahwa program-program yang akan ditawarkan melalui American Corner akan beragam, mulai dari pertukaran pemuda, program pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga konsultasi pendidikan di Amerika Serikat. Semua layanan ini akan disediakan gratis untuk masyarakat umum.

“Hari ini bukan hanya tentang sebuah penandatanganan, tetapi tentang awal dari banyak cerita sukses yang akan kita tulis bersama. Tahun ini juga merupakan tahun kita merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pemerintah Amerika Serikat dengan Indoneisa. Terima kasih atas kemitraan dan dukungan semua pihak. Saya tidak sabar untuk melihat semua yang akan kita capai bersama melalui American Corner di Makassar,” jelasnya.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama dilakukan oleh Christopher dan Rektor Kalla Institute, Syamril. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla, dan Chief Executive Officer KALLA, Solihin Jusuf Kalla, serta para direksi KALLA lainnya. Penandatanganan MoU berlangsung di Bikin Bikin Creative Hub, NIPAH PARK, Makassar pada Rabu, (24/7/24).