RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kepala Bidang Perlengkapan Jalan, Andi Cendrawati, menghadiri Seminar Rancangan Aksi Perubahan terkait Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XI. Seminar tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim sebagai Mentor Peserta, Milawaty sebagai Coach Peserta, dan Prof. Amir Imbaruddin sebagai Penguji pada hari Rabu (8/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Cendrawati mempresentasikan rancangan aksi perubahan berupa aplikasi bernama PARALLUTA’ MOBILE (Patuhiki Rambu Lalu Lintas Untuk Keselamatan). Aplikasi ini merupakan sistem pengaduan berbasis elektronik untuk penanganan masalah perlengkapan jalan.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan monitoring kondisi arus lalu lintas melalui CCTV traffic light, menampilkan lokasi fasilitas lalu lintas di Kota Makassar, serta memungkinkan pengecekan lokasi pengaduan terkait fasilitas tersebut.

Rencana aksi perubahan ini diharapkan dapat mendukung Dinas Perhubungan Makassar dalam meningkatkan kinerja dengan penyimpanan database fasilitas Perlengkapan Jalan sekaligus memudahkan masyarakat dalam mengajukan pengaduan terkait kebutuhan fasilitas perlengkapan jalan.