RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Camat Rappocini, Andi Zulfadli menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (12/8/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bapak Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Makassar.

Dengan mengusung konsep Semangat Bahari, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Danny Pomanto akan menyapkan dua kapal Pinisi Adama dan Tungguma serta 79 bendera sepanjang 100 meter dengan total sepanjang 8 ribu bendera akan terbentang saat peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“79 bendera sepanjang lebih 100 meter. Jadi kira-kira total panjang itu 8 ribuan yang kita bentangkan di pantai dari dua perahu pinisi,” ucapnya.

“Jadi dua Pinisi itu ada sampai ke pelataran Makassar, pelataran Bugis. Ini semangat persatuan jadi merajut 79 tahun Indonesia dengan semangat para pelaut kita untuk masa depannya yang lebih baik,” tambahnya.