RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP bersama Sekretaris Camat Rappocini dan Para Lurah se-Kecamatan Rappocini hadiri Bimbingan Teknis Kapasitas Kader Khusus Pokja III yang digelar di Gedung BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan Jl. A.P. Pettarani Makassar, Selasa (13/07/2024).

Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Pokja III TP PKK Kota Makassar dan dibuka langsung Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail serta dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini A. Faradillah, Kader Pokja III TP PKK Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Tamalate serta ibu rumah tangga (IRT).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Brand Royco bertujuan untuk meningkatkan keterampilan memasak serta pengetahuan pangan yang bergizi. Bimtek ini berfokus pada pengenalan masakan bergizi dengan bahan utama ikan, sebuah komoditi hasil laut yang melimpah di Makassar.

Dalam sambutannya, Indira meminta kepada para kader dan ibu rumah tangga untuk dapat memperhatikan seluruh materi dan praktek agar dapat meningkatkan kualitas masakan sehari-hari di rumah.

“Untuk ibu-ibu kader, pengurus dan ibu rumah tangga harus semangat, harus betul-betul menyimak apa yang akan diajarkan agar mendapatkan keterampilan baru dalam mengolah bahan pangan, terutama ikan, serta meningkatkan kualitas masakan sehari-hari di rumah” ujarnya.