RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penampakan penembak jitu atau sniper di atas salah satu gedung di Kota Makassar mengundang perhatian para demonstran dan jaga dunia maya, Kamis (22/8/2024).

Dalam beberapa video yang viral di media sosial, penembak jitu tersebut terlihat sedang berada pada gedung perkantoran milik Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, yakni di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Demontrasi ini sendiri merupakan aksi dalam hal mendesak DPR RI untuk membatalkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung di berbagai kota.

Dalam aksi demonstrasi ini, ribuan Mahasiswa turun ke jalan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Undang-undang Pilkada.

Posisi sniper tersebut mengegerkan para demonstran, pasalnya terlihat seperti mengarah ke lokasi demonstrasi yang tepat berada di jalan raya, dikarenakan letak gedung memang sangat dekat dengan jalan yang dilalui pengunjuk rasa.

Penembak jitu tersebut ditempatkan untuk menjaga keamanan kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden RI Wury Ma’ruf Amin yang sedang mengunjungi Makassar. Karena seperti yang kita ketahui, pengamanan terhadap Presiden RI  dan keluarganya selalu dilakukan dengan ketat.

Ketika Iriana Jokowi menghadiri sosialisasi pertanian komoditi holtikultura skala rumah tangga di Gedung AAS, perlindungan terhadapnya terlihat jelas.

Di sisi lain, terdapat juga Istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin dan beberapa istri dari sejumlah menteri Koalisi Indonesia Maju.

Kedatangan Iriana dan Wury Ma’ruf tentu mendapat pengawalan ketat, dengan puluhan anggota Paspampres yang turut berjaga.

Anggota Paspampres mengenakan seragam hitam dengan senjata laras panjang terlihat berjaga di atap Gedung AAS lantai 14. Para prajurit tersebut adalah penembak jitu yang bertanggung jawab atas keamanan Ibu Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin.