RAKYAT.NEWS, MAKASSARCamat Rappocini Kota Makassar, M Aminuddin, Bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini hadiri Kegiatan Minilokakarya Lintas Sektor Triwulan III Puskesmas Minasa Upa yang digelar di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, Kamis (29/08/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Pj Kepala Puskesmas Minasa Upa, dr Sri Zakiah Usman, Sekcam Rappocini Andi Zulfadli, Lurah Minasa Upa dan Ketua TP PKK Kelurahan Minasa Upa, Ketua TP PKK Kelurahan Karunrung, Perwakilan Dinas Kesahan Kota Makassar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para Ketua RT dan RW Kelurahan Minasa Upa dan Karunrung.

Dalam sambutannya, Aminuddin menyampaikan bahwa ada 4 faktor penyebab persentase Kesehatan dimasyarakat Kecamatan Rappocini tidak tercapai dan menjadi perhatian dalam kegiatan Minilokakarya Lintas Sektor.

“Terkait Kesehatan masyarakat ini sangat penting, ada 4 factor yang menjadi penyebab sehingga Kesehatan yang terlaksanan di wilayah kita tidak tercapai. Pertama adalah faktor lingkungan dan sanitasi, yang kedua faktor perilaku masyarakat dimana pemerintah membuat program Perilaku Hidup Sehat (PHBS),” jelasnya.

Selain faktor sanitasi dan program PHBS, Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah saat ini telah berupaya untuk mengatasi stunting serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Yang ketiga masalah keturunan dimana pemerintah terus mendorong mengatasi stunting di Kota Makassar. Dan yang terakhir pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, inilah pentingya lintas sektoral dimana kita bersama-bersama mebahas terkait program Kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.